SMK FARMASI KATOLIK WIYATA FARMA KERTOSONO , Meraih Juara 1 Diajang Lomba LKS 2020 - MEDIA METRO NEWS

Breaking News

Monday, March 9, 2020

SMK FARMASI KATOLIK WIYATA FARMA KERTOSONO , Meraih Juara 1 Diajang Lomba LKS 2020


Nganjuk...Metronews -  Kompetensi Siswa (LKS) yang ke – 28 kalinya digelar di Jawa Timur dan sudah berlangsung sejak 27 Januari 2020 sampai berakhir pada tanggal 30 Januari 2020 kemarin dengan ditutup langsung oleh Wakil G byubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak.

Diinformasikan, para peserta yang meraih kemenangan dalam LKS ke – 28 tersebut nantinya akan dipersiapkan untuk mengikuti lomba di jenjang berikutnya, baik di tingkat nasional, maupun di tingkat internasional, karena memang, sebelumnya para peserta ini juga sudah mengikuti lomba di tingkat kabupaten/kota se – Jawa Timur, yang kemudian melanjutkan ke LKS tingkat provinsi.

 Salah satu pemenang diajang lomba tingkat Propinsi yang dikuti oleh SMK Farmasi Katholik Wiyata Farma Kertosono dengan meraih juara 1 dengan bidang lomba Farmasi, terang  Andang Sutedjo selaku Kepala Sekolah.
Dengan semangat belajar siswa selalu dimotivasi oleh prodi masing masing kopetensi lewat jam pelajaran disekolah maupun diluar jam seperti saat hari sabtu dan minggu," jelas Andang kepada media Metronews.
"Seperti tahun yang lalu anak didik juga meraih prestasi juara 1 di lomba LKS di solo atas nama Suwanggi tahun 2017 tingkat Nasional ,Yusiana juara 3 tingkat Propinsi di Banyuwangi tahun 2018, Trecy juara 2 tingkat Provinsi di sidoarjo tahun 2019 , Nadila juara 1 ditingkat Propinsi tahun 2020, yang sekaligus menjadi duta dari Propinsi Jawa Timur diajang LKS tingkat Nasional pada bulan Juni mendatang ,jelas Andang dengan rasa bangga. 
"Besar harapan kami ,walaupun sekolah yang ada dipinggiran tapi tidak mau kalah dengan sekolah yang ada dikota..Biarpun Kecil tapi Cabe Rawit ,terang Andang.
"Saya bangga atas prestasi yang diraih anak didik Kami..Harapan kedepan SMK Farmasi Katholik Wiyata Farma Kertosono akan lebih mampu mencari bibit " Prestasi dan Pemerintah selalu memperhatikan Sekolah Kecil , sehingga apa yang menjadikan sekolah itu maju dan berprestasi harus ditunjang sarana prasarana sekolah terpenuhi," Terangnya.(adv/erny)








No comments:

Post a Comment