Bersumber Dari APBN. SMKN 1 Bagor Bangun RPS - MEDIA METRO NEWS

Breaking News

Wednesday, January 27, 2021

Bersumber Dari APBN. SMKN 1 Bagor Bangun RPS


 


Nganjuk – Pelaksanaan pembangunan gedung ruang praktik siswa (RPS)  jurusan multimedia di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN)  1 Bagor Kabupaten Nganjuk berjalan dengan baik dan selesai tepat waktu.
Proses pembangunan rampung dikerjakan dengan standard bahan yang bagus sesuai dengan spesifikasi yang ada, saat ini pekerjaan sudah mencapai 100 persen.


Plt Kepala SMKN 1 Bagor, R.A Iwan Tresnawa, S.Pd, M.Si   mengungkapkan, gedung yang dibangun sekarang ini sangat dibutuhkan.
Menurut Iwan, tujuan pembangunan gedung RPS adalah untuk menambah semangat belajar para peserta didik, di samping itu juga guna meningkatkan kompetensi siswa sehingga lulusan SMKN 1 Bagor mampu menjadi tenaga teknis kelas menengah yang handal dan berkualitas.
“Alhamdulilah saat ini pembangunan RPS untuk jurusan Multimedia sudah selesai, untuk pelaksanaan kita kerjakan secara swakelola,” ujarnya.
Iwan juga menerangkan, pembangunan gedung baru ini atas usulan atau pengajuan oleh pihak sekolah dan komite sekolah yang bersumber dari  dana APBN tahun anggaran 2020. 


Sementara itu, Waka Sarpras, Iin Endrayani menambahkan, pembangunan gedung baru ini menggunakan sistem swakelola sehingga pelaksanaan secara teknis berada di sekolah, sistem pekerjaan pembangunan ini bekerjasama dengan pihak komite sekolah dan para pekerja pun masyarakat sekitar sekolah serta dari wali murid.
“Dengan adanya bantuan pembangunan RPS ini akan memberikan manfaat bagi para siswa. Mereka akan siap kerja dengan adanya ruang praktek tersebut. Semoga dengan adanya fasilitas ini menjadikan siswa sebagai tenaga siap kerja profesional,” harapnya.
Untuk diketahui, SMKN 1 Bagor merupakan sekolah kejuruan yang saat ini memiliki 6 kejuruan, yaitu Tata Busana, Tata Boga, Multimedia, Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) dan Teknik Listrik.
Berbagai prestasipun mampu diraih sekolah yang memiliki 1342 siswa ini, salah satunya baru-baru ini meraih juara 1 Multimedia Lomba Fotografi Tahun 2020 atas nama Ikbal kelas X. (Andik)

No comments:

Post a Comment