Dukung Percepatan Vaksinasi , UPTD Puskesmas Gondang Berikan Vaksinasi Bagi Pelajar Di SMP Negeri 2 Gondang - MEDIA METRO NEWS

Breaking News

Saturday, November 6, 2021

Dukung Percepatan Vaksinasi , UPTD Puskesmas Gondang Berikan Vaksinasi Bagi Pelajar Di SMP Negeri 2 Gondang


 


Nganjuk, mediametronews.com - Dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi di Kabupaten Nganjuk, Dinas Kesehatan Kabupaten Nganjuk melalui UPTD Puskesmas Kecamatan Gondang kembali menggelar vaksinasi bagi para pelajar.

Kali ini, vaksinasi menyasar ratusan pelajar di SMP Negeri 2 Gondang, Sabtu (6/11/2021)


.

Kepala SMP Negeri 2 Gondang, Drs Bahrul Ulum mengatakan, jumlah kuota peserta vaksin yang diberikan UPTD Puskesmas sebanyak 700 pelajar.

"Namun, jumlah siswa di SMP Negeri 2 Gondang sejumlah 628. Jadi, sisa kuota vaksin diberikan untuk pelajar di MTs Sanggrahan," ungkap Bahrul Ulum saat ditemui di sela acara vaksinasi.

Sedangkan jenis vaksin yang diberikan adalah Sinovac.



Bahrul berharap, dengan vaksinasi Covid-19 ini dapat segera membentuk herd immunity.

"Sehingga, siswa siswi dalam mengikuti belajar tatap muka bisa merasa aman, dan nyaman," katanya.

Diketahui, dalam kegiatan tersebut, personil Polsek Gondang dan Koramil Gondang melakukan pendampingan dan pengawasan untuk memastikan pelaksanaan vaksin di SMP Negeri 2 Gondang berjalan lancar, aman dan tertib.



Penguatan Pendidikan Karakter
Sementara itu, dalam rangka penguatan pendidikan karakter siswa, SMP Negeri 2 Gondang berupaya meningkatkan seni dan budaya Jawa.

"Setiap tanggal 10 dan akhir bulan, bapak ibu guru kita wajibkan memakai pakaian adat Jawa," terangnya.

Tidak hanya itu, kata Bahrul Ulum, pihaknya juga menerapkan Bahasa Jawa sebagai bahasa untuk komunikasi saat kegiatan belajar mengajar di kelas.

"Jadi, bapak ibu guru menggunakan bahasa Jawa ngoko alus, sedangkan siswa menggunakan bahawa kromo inggil," imbuhnya.

Menurut Bahrul, hal ini penting dilakukan, untuk memberikan teladan kepada anak didiknya agar mereka lebih memiliki sopan santun dan tata krama kepada orang yang lebih tua.

Untuk menunjang seni dan budaya di SMP Negeri 2 Gondang, masih menurut Bahrul, pihaknya bersama warga sekolah sepakat untuk membangun Sasana Budaya sebagai tempat untuk mengembangkan kreativitas siswa dalam bidang seni budaya, salah satunya, Seni Tari dan Karawitan.

"Bapak ibu guru juga menciptakan tarian khusus untuk SMP Negeri 2 Gondang dengan didukung oleh guru Seni Tari," bebernya.

Bahrul merasa bersyukur karena selama ia menjabat banyak perubahan melalui pembangunan gedung sekolah serta keindahan lingkungan sekolah

"Ini semua ini berkat kerjasama orangtua, komite dan guru serta keluarga besar SMP Negeri 2 Gondang," pungkasnya. (Erny)

No comments:

Post a Comment