SMKN 1 Jombang Laksanakan Kelas Industri - MEDIA METRO NEWS

Breaking News

Monday, January 24, 2022

SMKN 1 Jombang Laksanakan Kelas Industri


 

Jombang..mediametronews.com - SMK Negeri 1 Jombang menggandeng PT Zona Design Indonesia melaksanakan Kelas Industri. Hal itu diwujudkan dalam bentuk kerja sama antara kedua belah pihak untuk membentuk ikatan kerjasama atas dasar kesepakatan, saling membutuhkan dan saling menguntungkan.


Kepala SMKN 1 Jombang, Drs. H. Supriyadi, M.Kes mengatakan Kelas Industri adalah sebuah kelas khusus yang dibentuk oleh SMK dan Industri secara bersama-sama. Tujuannya adalah untuk mencapai beberapa poin.

“Diantaranya, sinkronisasi kurikulum industri di dalam kurikulum SMK, sekolah menjalankan kurikulum berbasis industry, pelatihan dan magang guru sekolah di industry, dan peserta kelas industri mendapatkan materi dari industry,” ungkap Supriyadi saat ditemui di ruang kerjanya.

Selain itu, peserta kelas industri mendapatkan bimbingan dari pelaku industry, peserta kelas industri melakukan praktek kerja lapangan (PKL) di industri dan job matching dengan industri sehingga mempercepat serapan lulusan.


Supriyadi menegaskan, SMK Negeri 1 Jombang  sengaja menggandeng Arik Setiawan pemilik PT PT Zona Design Indonesia  yang juga alumni SMKN 1 Jombang.

Masih menurut Supriyadi, sesuai dengan kesepakatan bersama, kelas industri dengan PT Zona Design Indonesia di SMK Negeri 1 Jombang fokus pada kompetensi keahlian Multimedia yang berkonsentrasi pada profesi ilustrasi digital.

“Pengalaman perusahaan induk dengan PT Zona Design Indonesia yang bergerak di bidang pembuatan konten dan perfilman akan sangat bermanfaat untuk mengarahkan para peserta kelas industri untuk menjadi konten creator yang handal,” bebernya.


Ia menyambut dan mendukung penuh kerjasama ini. Sekolah, tim manajemen dan tim pengajar siap untuk melaksanakan komitmen bersama. Menghasilkan lulusan yang unggul, dengan kompetensi siap kerja.

“Dengan adanya kerjasama antara SMKN 1 Jombang dan PT Zona Design Indonesia ini bisa merekrut alumni adik-adik kelasnya untuk magang atau bekerja dan bisa membuka usaha sendiri di bidang pembuatan konten,” tambahnya.

Untuk diketahui, Kompetensi Keahlian yang tersedia di SMKN 1 Jombang yaitu Akuntansi dan Keuangan Lembaga. Multimedia, Bisnis Daring dan Pemasaran, Perbankan dan Keuangan Mikro, Perhotelan serta Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran. (Adv/ Ady)

No comments:

Post a Comment