LKS SMK, Siswa SMK Negeri 1 Rejotangan Wakili Indonesia Di Ajang Internasional - MEDIA METRO NEWS

Breaking News

Thursday, November 3, 2022

LKS SMK, Siswa SMK Negeri 1 Rejotangan Wakili Indonesia Di Ajang Internasional

 Lomba LKS Nasional, Juara 1 Meraih Medali Emas


Tulungagung...mediametronews.com - Prestasi yang luar biasa ditorehkan oleh SMK Negeri 1 Rejotangan, Kabupaten Tulungagung. Betapa tidak, pada Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Nasional ke-30 tahun 2022 SMKN 1 Rejotangan menyabet juara 1.


Adapun siswa yang meraih prestasi pada lomba yang digelar oleh Kemendikbud Ristek melalui Pusat Prestasi Nasional itu atas nama Mahairul Makrus Ali siswa dari kompetensi keahlian Tehnik Elektronika Industri (TEI) yang menjadi juara 1 pada mata lomba Elektronika dengan pembimbing Ahmad Wildan, S.Pd.

Kepala SMK Negeri 1 Rejotangan Drs Masrur Hanafi MM mengaku bangga atas raihan prestasi luar biasa yang ditorehkan oleh anak didiknya.

"Sebelum mewakili Indonesia di tingkat internasional, Mahairul Makrus Ali mampu meraih medali emas atau juara 1 di ajang  LKS tingkat propinsi dan nasional," jelas Masrur Hanafi.

Foto : saat mengikuti lomba

Dijelaskannya, bahwa LKS adalah ajang prestasi dan prestisius untuk pendidikan vokasi SMK dan
ketercapaian kompetensi kejuruan adalah substansinya.

"Alhamdulillah tahun 2022 ini merupakan tahun ketiga kita mendapatkan medali emas atau juara 1 LKS tingkat provinsi," katanya.

Bahkan, lanjut Masrur Hanafi, tahun 2022 ini,  meraih juara satu medali emas tingkat nasional.


"Tahun 2021, kita mampu mendapatkan medali perak tingkat nasional," terangnya.

"Suatu kebanggaan sekolah atas prestasi yang diraih oleh anak didik kita,"tutur  tutupnya.

"Meraih medali emas LKS SMK tingkat nasional merupakan prestasi yang sangat luar biasa dan hal ini menjadi kebanggan sekolah," bebernya.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas kerja keras anak didiknya yang bersangkutan dan guru pembina serta seluruh guru yang berkolaborasi dalam mendampingi siswa selama mengikuti lomba mulai dari tingkat kabupaten, provinsi Jawa Timur hingga tingkat nasional. (Erni)

No comments:

Post a Comment