SMA Negeri 1 Sumberpucung Siapkan Generasi Muda Unggul Yang Berakhlak Mulia - MEDIA METRO NEWS

Breaking News

Monday, March 20, 2023

SMA Negeri 1 Sumberpucung Siapkan Generasi Muda Unggul Yang Berakhlak Mulia


Malang - metronews.com - Di tahun pelajaran 2022/2023, SMA Negeri 1 Sumberpucung melanjutkan lagi program unggulannya, baik di bidang kurikulum maupun kesiswaaan, selain telah menerapkan Kurmer (Kurikulum Merdeka).

Beberapa unggulan tersebut, adalah program unggulan religi untuk semua siswa, Bimbel SNBT (Seleksi Nasional Berbasis Tes) untuk kelas XII, Bimlat untuk siswa yang akan mengikuti seleksi TNI dan POLRI, TOEFL, Komputer Aplikasi dan Programmer.

Di samping program unggulan tersebut, SMALOKA, julukan keren sekolah ini, dipercaya ITS (Institut Teknologi Surabaya) menjalankan program Double Track, yaitu pelatihan keterampilan Tata Busana dan Multimedia.



Kepala SMALOKA, Drs Sigit U Purnomo MPd mengatakan, bahwa dari program-program tersebut banyak prestasi lomba atau kejuaraan yang diperoleh selama semester 1 ini.

"Seperti Juara 1 Futsal se-Malang Raya di ABM Malang, Runner Up Futsal Blitar Open Cup, dan
Juara 2 Story Telling yang diadakan oleh Afos Malang," terang Sigit.

Lalu, katanya, Juara 5 Speech Contest Jawa Bali di Universitas PGRI Wiranegara Pasuruan,
peringkat 1 Simulasi UTBK se-Malang Raya yang diadakan oleh Edubrand dengan Diknas Propinsi
Peringkat 3 dan 4 Final TO SNBT oleh Radar Malang.

"Kemudian, juara 1 Tanding Kelas B Putri Tk Remaja Kejuaraan Pencak Silat IPSI MNC 2023 dan Juara 1 Female Class SMA Paku Bumi Championship Trophy Father of World Pencak Silat.



Selain prestasi tersebut, lanjut Sigit, SMALOKA juga menjalin kerjasama dengan perusahaan besar untuk menampung siswa yang tidak melanjutkan ke PTN, seperti perusahaan
PAMA, Martha Tilaar dan sebagainya.

Diketahui  SMA Negeri 1 Sumberpucung merupakan lembaga pendidikan tingkat sekolah menengah atas yang berdiri pada tahun 1995 pada tanah seluas 8.340 m2.

Secara astronomis SMA Negeri 1 Sumberpucung  terletak pada garis lintang -8.1498 dan garis bujur 112.4962.

Sedangkan secara geografis SMA Negeri 1 Sumberpucung berada di Jl. Nusa Mentaraman, Desa Jatiguwi, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang, yakni 45 menit dari kota Malang menuju arah Blitar.

SMA Negeri 1 Sumberpucung mempunyai 36 ruang kelas, ruang guru, ruang TU, dan ditunjang dengan fasilitas umum berupa Lab komputer, Lab IPA, Lab bahasa, UKS, koperasi, toilet, masjid, aula, kantin, beberapa sekretariat ekstrakrikuler, dan area parkir.

Sekolah ini juga dilengkapi fasilitasi olahraga yaitu lapangan sepak bola, bola voli, dan bola basket yang cukup memadahi. (Erny)

No comments:

Post a Comment