Purnawiyata SMPN 3 Nganjuk Diikuti 288 Peserta Didik Kelas IX - MEDIA METRO NEWS

Breaking News

Saturday, May 27, 2023

Purnawiyata SMPN 3 Nganjuk Diikuti 288 Peserta Didik Kelas IX



Nganjuk - mediametronews.com - SMPN 3 Nganjuk menggelar Purnawiyata peserta didik kelas IX tahun ajaran 2022/2023, Sabtu (27/5/2023) di Gedung Wanita, Nganjuk.

Purnawiyata ini, diikuti 288 peserta didik kelas IX.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk, Sopingi dan jajaran, pengurus MKKS SMP Negeri Kabupaten Nganjuk, komite sekolah, wali murid dan siswa siswi kelas IX.

Kepala SMPN 3 Nganjuk, Teguh Sudjatmika mengatakan bahwa pada momen purnawiyata tahun ini, terasa sangat spesial karena dihadiri langsung oleh Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi.

"Terima kasih kepada bapak bupati yang telah menghadiri acara ini untuk bersilaturahmi dan memberikan motivasi kepada anak-anakku semua," terang Teguh.

Ia juga mengapresiasi Bupati Nganjuk atas kepeduliannya terhadap kemajuan pendidikan di Kabupaten Nganjuk.



"Bapak Bupati Nganjuk ini adalah salah satu bupati yang sangat peduli dan konsen terhadap pendidikan khususnya pendidikan di Kabupaten Nganjuk," katanya.

Masih menurut Teguh, purnawiyata ini merupakan momen pihak sekolah mengembalikan siswa siswi kepada wali murid atau orang tua.

"Alhamdulilah, setelah 3 tahun, putra putri panjenengan telah menimba ilmu di SMPN 3 Nganjuk, sudah pada waktunya, hari ini, kami kembalikan putra putri kepada panjenengan semua," tandasnya.

Teguh berharap, kepada siswa siswi yang lulus tahun ini mampu melanjutkan pendidikan di jenjang yang lebih tinggi.

"Tentu saya berharap, semua siswa siswi yang lulus mampu melanjutkan pendidikan dijenjang yang lebih tinggi baik di SMA, SMK maupun sederajat bahkan bisa kuliah nantinya," harapnya.

"Dan saya turut senang dan bangga, hari ini sebanyak 288 siwa siswi dapat diwisuda," imbuhnya.


Sementara itu, Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi memberikan semangat kepada peserta didik kelas IX.

"Kunci untuk menjadi orang sukses adalah selalu berusaha, semangat belajar dan berdoa," kata Kang Marhaen.

Selain itu, orang yang sukses adalah orang yang selalu berbakti dan memulyakan orangtua.



Kang Marhaen berharap, kepada seluruh peserta didik bisa menggapai cita-cita dan sukses di masa depan.

"Semoga, 10 hingga 15 tahun mendatang, presiden, menteri, gubernur ataupun Bupati Nganjuk berasal dari orang Nganjuk, khususnya alumni SMPN 3 Nganjuk," harapnya. (Erny)

No comments:

Post a Comment