Wisuda Purnawiyata SMKN 2 Nganjuk, Diikuti 478 Peserta Didik Kelas XII - MEDIA METRO NEWS

Breaking News

Tuesday, May 16, 2023

Wisuda Purnawiyata SMKN 2 Nganjuk, Diikuti 478 Peserta Didik Kelas XII


 

Nganjuk, mediametronews.com - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Nganjuk menggelar Wisuda Purnawiyata Peserta Didik Kelas XII tahun ajaran 2022/2023.

Acara yang digelar di lapangan basket SMKN 2 Nganjuk, pada Selasa (17/5/2023) ini, diikuti 478 siswa siswi kelas XII.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Kepala SMKN 2 Nganjuk Dra Yatini MSi dan suami, ketua dan anggota komite sekolah, Ketua MKKS SMKN Kabupaten Nganjuk Drs Gaguk Wiyono Heru serta peserta didik kelas XII.



Dalam kesempatan itu, Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi memberikan motivasi kepada siswa siswi kelas XII.

Menurut Bupati Marhaen, sebagai generasi muda khususnya lulusan SMKN 2 Nganjuk harus berani bermimpi dan berani mencoba untuk mencapai kesuksesan.

"Jadilah anak yang bermental juara dan bermental tangguh. Karena dengan memiliki mental juara akan mengantarkan kita kepada kesuksesan," kata Kang Marhaen sapaan akrab Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi.



“Karena, DNA kita adalah DNA pemenang karena kita dilahirkan di bumi Anjuk Ladang yaitu tanah kemenangan,” terangnya.

Di kesempatan yang sama, Kepala SMKN 2 Nganjuk, Dra Yatini MSi menyampaikan, ucapan terima kasih atas kehadiran seluruh undangan yang telah menyempatkan waktu untuk hadir dalam kegiatan Wisuda Purnawiyata Peserta Didik Kelas  XII SMKN 2 Nganjuk.

“Terima kasih juga saya sampaikan kepada semua pihak yang turut mendukung dan mensupport kegiatan ini, sehingga bisa terlaksana dengan sukses dan lancar,” 

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga pendidik yamg telah mendidik dan membimbing anak didik selama 3 tahun.

"Untuk anak-anakku, jadikan ilmu yang kalian dapat di bangku sekolah selama 3 tahun ini sebagai bekal mencapai cita-cita kalian," katanya.

Yatini berharap, usai kelulusan, peserta didik bisa melanjutkan ke perguruan tinggi, atau terjun ke dunia kerja bahkan bisa berwirausaha.



Waka Humas SMK Negeri 2 Nganjuk, Erwanto Wibowo menambahkan, salah satu siswi kelas XII BDP - 2 atas nama Rheina Kurniawati berhasil diterima di 4 Universitas Luar Negeri jalur Beasiswa Indonesia Maju (BIM) Tahun 2023.

"Rheina bisa diterima di 4 universitas luar negeri sekaligus, yaitu di Istanbul Univeritasi Cerrahpasa, Australian National University, Kutahya Dumlupinar University Faculty and Department dan Universiti Bruenei Darusalam," urainya.

Diakui Erwanto, dari keempat univeritas luar negeri tersebut, Rheina memilih Istanbul Univeritasi Cerrahpasa sebagai tempat melanjutkan studinya.

Masih menurut Erwanto, pada PPDB tahun ajaran 2023/2024, SMKN 2 Nganjuk membuka program keahlian baru yaitu Pengembangan Perangkat Lunak dan GIM.

"Untuk Progrm keahlian Pengembangan Perangkat Lunak dan GIM ini, kita membuka pagu 38 siswa atau 1 rombel," tutupnya.  (ERNY)

No comments:

Post a Comment