LKS Tingkat Provinsi Jawa Timur 2023, SMKN 3 Blitar Borong 3 Prestasi - MEDIA METRO NEWS

Breaking News

Thursday, June 1, 2023

LKS Tingkat Provinsi Jawa Timur 2023, SMKN 3 Blitar Borong 3 Prestasi



Blitar - mediametronews.com - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Blitar berhasil memborong sejumlah prestasi dalam ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Provinsi Jawa Timur 2023.

Kepala SMKN 3 Blitar, Hadi Sucipto MPd mengatakan, 3 peserta didiknya berhasil menyabet juara di LKS tingkat provinsi yang diselenggarakan beberapa waktu lalu.



"Berbagai bidang lomba yang sukses dijuarai ialah juara 3 bidang lomba Hair dressing diraih oleh Revi Mariska, juara 3 Bidang lomba Beauty Therapy atas nama Parasari Binar Sastra Kinasih dan juara 3 bidang lomba Cabinet making atas nama Erit Farhan," terang Hadi.

Ia pun mengapresiasi atas keberhasilan dan kesuksesan yang diraih 3 anak didiknya tersebut.



"Turut bangga atas pencapaian ketiga prestasi anak-anak. Hal ini tak lepas dari kerja keras dan perjuangan mereka, tentunya juga berkat dukungan dan bimbingan bapak ibu guru pendamping," tadasnya.

Hadi berharap, dengan prestasi tersebut, bisa memotivasi siswa jurusan lainnya. Juga SMK lain untuk mengikuti LKS SMK.



"Semoga, ke depan, siswa siswi SMKN 3 Blitar semakin berprestasi sehingga bisa membanggakan keluarga dan sekolah," tutupnya.

Diketahui, LKS SMK tingkat provinsi digelar Dinas Pendidikan Jawa Timur. Unjuk kompetensi di 54 bidang lomba ini untuk mematangkan kompetensi siswa di tingkat Jatim untuk melaju ke tingkat nasional.  

Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 23-26 Mei 2023 di Jember ini diikuti 1.659 peserta dari 1.518 SMK negeri dan swasta di Jawa Timur. (Erny)

No comments:

Post a Comment