Pelepasan Peserta Didik Kelas IX, Plt Kepala SMPN 2 Nganjuk : Lanjutkan Pendidikan Lebih Tinggi - MEDIA METRO NEWS

Breaking News

Saturday, June 3, 2023

Pelepasan Peserta Didik Kelas IX, Plt Kepala SMPN 2 Nganjuk : Lanjutkan Pendidikan Lebih Tinggi


 

Nganjuk - mediametronews.com - Usai sudah proses pembelajaran selama 3 tahun di sekolah. Kini tiba saatnya, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Nganjuk menggelar acara Purnawiyata SMPN 2 Nganjuk Peserta Didik Kelas IX tahun ajaran 2022/2023.

Purnawitayata yang diikuti 284 siswa siswi kelas IX ini, digelar pada Sabtu (3/6/2023) di Balai Budaya Mpu Sendok, Nganjuk.



Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk, Sopingi dan jajaran, Plt Kepala SMPN 2 Nganjuk, Teguh Sudjatmika, Forkopimcam Nganjuk, komite sekolah, wali murid dan siswa siswi kelas IX.

Dalam kesempatannya,Plt  Kepala SMPN 2 Nganjuk, Teguh Sudjatmika mengucapkan terima kasih kepada orang tua atau wali murid yang telah memberikan kepercayaan untuk mendidik dan membimbing putra putrinya di SMPN 2 Nganjuk.

"Tiga tahun sudah, putra putri panjenengan di-gulowentah di SMPN 2 Nganjuk. InsyaAlloh, ke depan, menjadi generasi yang berakhlak dan berkarakter," terangnya.



Teguh berpesan, usai kelulusan, agar anak didiknya melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi baik di SMA maupun SMK.

"Bagi anak-anak yang memiliki potensi dan  keterampilan seperti suka memasak, service, berdandan, ataupun keterampilan lainnya, silahkan bisa masuk SMK," tandasnya.

Sedangkan bagi mereka yang suka belajar, berfikir, diplomasi dan berdebat, kata Teguh, anak-anak bisa melanjutkan pendidikan di SMA.

"Jadi, bedanya pendidikan di SMA dan SMK adalah, kalau lulusan SMK cenderung bisa langsung kerja, kalau lulusan SMA harus menempuh S1untuk terjun ke dunia kerja," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Teguh menyampaikan permohonan maaf kepada orang tua walimurid apabila dalam memberikan pelayanan pendidikan kurang maksimal.



"Mulai hari ini, saya serahkan kembali putra putri kepada ke panjenengan semua,"  tambahnya.

Ia berharap, siswa siswi dan bisa memilih sekolah sesuai yang diharapkan.

"Semoga, ke depan, anak-anak menjadi generasi bangsa yang sukses di masa depan," tutupnya.

Ia meyakini, bahwa SMPN 2 Nganjuk bisa semakin bangkit untuk menunjukkan jati dirinya. Terbukti, baru-baru ini mampu menjuarai lomba baris berbaris tingkat nasional.

"Ini menjadi salah satu bekal bagi anak didik kita untuk bisa mendaftarkan di TNI, kepolisian atapun sekolah kedinasan karena mereka telah dibekali jiwa disiplin," tutupnya. (Erny)

No comments:

Post a Comment