Purnawiyata SMPN 1 Sawahan ., Diikuti 210 Peserta Didik Kelas IX - MEDIA METRO NEWS

Breaking News

Monday, June 5, 2023

Purnawiyata SMPN 1 Sawahan ., Diikuti 210 Peserta Didik Kelas IX







Nganjuk - mediametronews.com - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Sawahan, Kabupaten Nganjuk menggelar acara Purnawiyata Siswa Siswi Kelas IX tahun 2022/2023, Sabtu (3/6/2023) di halaman sekolah.

Sebanyak 210 siswa siswi kelas IX mengikuti acara purnawiyata.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala SMPN 1 Sawahan, Nur Aini SPd, Forkopimcam Sawahan, komite sekolah, tenaga pendidik dan kependidikan, wali murid dan peserta didik kelas IX.

Kegiatan purnawiyata tersebut berlangsung khitmat dengan diselimuti suasana kebahagiaan dan mengharukan karena kegiatan tersebut merupakan momentun bersejarah dimana siswa siswi kelas IX telah menyelesaikan pendidikan 3 tahun di sekolah.



Dalam kesempatannya, Kepala SMPN 1 Sawahan Nur Aini SPd menyampaikan ucapan terima kasih kepada undangan yang hadir atas kehadiran dan dukungan terhadap acara purnawiyata sekolah ini

"Terima kasih juga saya sampaikan kepada seluruh panitia acara karena acara ini dapat terlaksana dengan sukses dan lancar," terangnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua atau wali murid yang mempercayakan putra putrinya untuk belajar di SMPN 1 Sawahan ini.

"Tiga tahun yang lalu, penjengan semua, bapak ibu orang tua telah menitipkan putra putrinya untuk dididik dan dibimbing sehingga menjadi generasi yang berakhlak dan berkarakter," katanya.

Diakuinya, bahwa seluruh kegiatan pembelajaran di sekolah telah dilalui oleh seluruh peserta didik kelas IX, mulai ulangan harian, ulangan tengah semesteran, asesmen, ujian praktek dan sebagainya. 



"Oleh karena itu, pada hari ini, tiba saatnya, saya mewakili bapak ibu guru melepas putra putri untuk dikembalikan kepada orang tua atau wali murid," tandasnya.

Nur Aini menyampaikan permohonan maaf jika selama memberikan pelayanan pendidikan selama 3 tahun ini kurang maksimal.

"Kami hanya manusia biasa, banyak kekurangan, sekali lagi kami mohon maaf," tukasnya.

Ia berharap, setelah kelulusan, siswa siswi bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi baik itu di SMA maupun SMK.



Nur Aini juga berharap, dengan ilmu yang telah diajarkan di sekolah, bisa menjadi bekal untuk kehidupan di masa depan nanti.

“Teruslah semangat untuk mengejar cita-cita kalian demi masa depan yang lebih baik," tutup Nur Aini. (Erny)

No comments:

Post a Comment