Dinas PUPR Nganjuk Lakukan Pemeliharaan Jalan Poros Desa - MEDIA METRO NEWS

Breaking News

Wednesday, July 12, 2023

Dinas PUPR Nganjuk Lakukan Pemeliharaan Jalan Poros Desa


 

Nganjuk ,mediametronews.com - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Nganjuk melakukan pemeliharaan jalan poros desa / hotmix di Desa Gondang, Kecamatan Pace.

"Tahun ini, kami melakukan pemeliharaan jalan yang menghubungkan dua desa yaitu Desa Cerme dan Desa Gondang," kata Onny Supriyono,ST selaku Kabid Jalan dan Jembatan.

Dia menjelaskan, pemeliharaan jalan berkala ini, didanai dari APBD tahun 2023 sebesar Rp 351.349.000,-.



"Pemeliharaan termasuk berupa pembersihan bahu jalan kanan kiri dan penambalan di area tertentu," katanya

Dijelaskannya, pemeliharaan jalan merupakan kegiatan yang berkaitan dengan perawatan dan perbaikan jalan yang diperlukan dan direncanakan untuk mempertahankan kondisi jalan agar tetap berfungsi secara optimal melayani lalu lintas.

"Pemeliharaan yang dilakukan merupakan pengerjaan prioritas yang sudah direncanakan oleh Dinas PUPR Kabupaten Nganjuk yang penganggarannya,  pekerjaannya, dikerjakan dan atau diawasi oleh PUPR," terangnya.



Onny berharap dengan pembangunan jalan tersebut, masyarakat akan lebih mudah dalam transportasi dan mobilitas orang keluar desa atau menuju kecamatan. 

"Dan yang terpenting bisa berdampak terhadap ekonomi dan sosial ke masyarakat setempat serta aspek lainnya," tandasnya. 

Onny juga berpesan kepada masyarakat untuk bekerjasama dalam pemeliharaan jalan agar dapat memanfaatkan dengan baik, dan bagi warga masyarakat sekitar untuk turut menjaga kondisi jalan dan merawat jalan dengan baik demi kelancaran bersama. (Erny)

No comments:

Post a Comment