SMAN 1 Sumber Pucung Gelar MPLS, Diikuti 421 Peserta Didik Baru - MEDIA METRO NEWS

Breaking News

Monday, July 24, 2023

SMAN 1 Sumber Pucung Gelar MPLS, Diikuti 421 Peserta Didik Baru


 

Malang , mediametronews.com - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Sumber Pucung, Kabupaten Malang menggelar kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun ajaran 2023-2024

MPLS merupakan program penyambutan siswa baru sebelum memulai proses belajar mengajar. Pelaksanaan pengenalan lingkungan sekolah diperlukan untuk mendukung proses pembelajaran.

Kepala SMAN 1 Sumber Pucung, Drs Sigit Umbar Purnomo MPd mengatakan, kegiatan MPLS ini, digelar selama 5 hari yaitu mulai tanggal 17 - 21 Juli 2023 dan diikuti 421 peserta didik baru.



"Para siswa baru diberikan materi- materi yang disampaikan oleh pemateri baik dari sekolah maupun dari luar sekolah, salah satunya adalah dari kepolisian dan TNI," terangnya.

Dijelaskannya, pemateri dari luar yaitu Polsek setempat memberikan materi tentang tertib berlalu lintas dan materi wawasan kebangsaan dari Koramil setempat.

"Sedangkan pemateri dari sekolah, yaitu memberikan materi tentang cara belajar efektif, tata krama, profil Pelajar Pancasila, Latihan Baris Berbaris (LBB), demo ekstrakurikuler dan pengenalan lingkungan sekolah," imbuhnya.

Sigit mengatakan, MPLS dilaksanakan tidak sekadar mengenalkan lingkungan sekolah kepada peserta didik baru. Namun, diharapkan mengenali potensi diri siswa baru dan membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya, antara lain terhadap aspek keamanan, fasilitas umum, dan sarana prasarana sekolah.



"Saya berterima kasih kepada orang tua atau wali peserta didik yang memberi kepercayaan sekolah ini untuk kelanjutan studi putra putri mereka," tandasnya.

Diketahui, dalam pelaksanaan MPLS ini, sekolah juga berkesempatan memberikan santunan pada siswa siswi yatim piatu. (Erny)

No comments:

Post a Comment