SMK Negeri 1 Blitar Borong Medali di Ajang LKS Ke-31 Jawa Timur - MEDIA METRO NEWS

Breaking News

Sunday, July 2, 2023

SMK Negeri 1 Blitar Borong Medali di Ajang LKS Ke-31 Jawa Timur



Blitar .mediametronews.com - Para siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Blitar mencetak banyak prestasi dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat SMK ke-31 Jawa Timur yang digelar di Kabupaten Jember pada 22-26 Mei 2023.

Sebanyak 5 peserta didik SMK Negeri 1 Blitar ini berhasil membawa 5 medali dari puluhan bidang lomba yang diikuti.



Adapun juara 1 LKS Jawa Timur ke-31 Bidang Lomba Automobile Technology atas nama Diaz Latanza Desbrilliant siswa kelas XII TKRO 1, juara 1 Bidang Lomba Plumbing & Heating diraih Faradila Fatah Firdausi siswa kelas XII BKP 1, dan juara 1 Bidang Lomba Wall & Floor Tilling diraih Dhani Ahmad Prasetyo kelas BKP 1.

Lalu, juara 2 Bidang Lomba Cabinet Making atas nama Zicko Maulana Muchtar kelas XI BKP 1 dan juara 3 Bidang Lomba Plastic Die Engineering atas nama Putri Ayu Sekar Tanjung XII TPM 1.

Drs.Sugiyadi , M.Pd selaku Kepala SMK Negeri 1 Blitar, mengaku bangga anak didiknya mampu berprestasi di ajang LKS Tingkat SMK ke 31 Jawa Timur dengan meraih banyak juara.

’’Kami mengapresiasi prestasi yang membanggakan ini. Semua ini tidak lepas dari kerja keras siswa dan guru. Para siswa tampil maksimal karena memang kami persiapkan dengan matang,’’ katanya.

Menurutnya, anak didiknya yang meraih juara 1 di tingkat provinsi akan berlomba di tingkat nasional. ’’Untuk ke LKS nasional nanti, tim akan dipersiapkan secara maksimal,’’ ujarnya.



Ia berharap, dengan diraihnya prestasi ini, bisa dujadikan pelecut semangat untuk terus berprestasi, kompeten dalam bekerja/memperoleh pekerjaan yang representatif, atau diterima di perguruan tinggi yang diharapkan.

“Untuk pembimbingm, semoga menjadi inspirasi sebagai guru profesional yang berprestasi dan mencetak juara-juara baru,” harapnya.

“Semoga, ke depan, SMK Negeri 1 Blitar semakin jaya dan menjadi sekolah yang membanggakan bagi Blitar dan Jawa Timur untuk even-even LKS selanjutnya,” tutupnya. (Erny)

No comments:

Post a Comment