LKS Tingkat Provinsi Jawa Timur 2024, SMKN 1 Kademangan Raih Juara 1 Bidang Lomba Perikanan Dan Juara 3 Perikanan - MEDIA METRO NEWS

Breaking News

Sunday, May 5, 2024

LKS Tingkat Provinsi Jawa Timur 2024, SMKN 1 Kademangan Raih Juara 1 Bidang Lomba Perikanan Dan Juara 3 Perikanan


 

Blitar , mediametronews.com - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kademan, Kabupaten Blitar bertabur prestasi.

Betapa tidak, di ajang event bergengsi Lomba Keterampilan Siswa (LKS) tingkat Provinsi Jawa Timur, SMKN 1 Kademangan mampu menyabet dua perlombaan.

Yaitu, juara 1 bidang lomba Perikanan dan juara 3 bidang lomba Peternakan.

Kepala SMKN 1 Kademangan, Hadi Sucipto MPd mengatakan, dalam event LKS tingkat Provinsi Jawa Timur, pihaknya mengikutsertakan anak didiknya untuk mengikuti 9 bidang lomba.



"Alhamdulilah dari 9 bidang lomba diikuti, kita berhasil menjuarai 2 bidang lomba yaitu juara 1 Perikanan dan juara 3  Peternakan," terang Hadi Sucipto.

Menurutnya, prestasi tahun ini, mengalami peningkatan luar biasa. "Karena, tahun sebelumnya, kita hanya juara 2 dan juara 3,"  tuturnya.

Ia berharap, ke depan, anak didiknya bisa mengikuti berbagai bidang perlombaan dan bisa menorehkan prestasi minimal di tingkat Jawa Timur.

"Dengan mengikuti berbagai perlombaan, harapannya bisa memberikan bekal peserta didik ketika bekerja dan berwiraswasta," tandasnya.

Masih menurut Hadi Sucipto, selain mengikuti LKS tingkat provinsi, pihaknya juga mengirimkan anak didiknya untuk mengikuti perlombaan di ajang Festival Inovasi Kewirausahaan tingkat nasional.

"Sudah dua tahun ini, di event Festival Inovasi Kewirausahaan ini, kita mampu meraih medali perak bidang lomba Kuliner tahun 2022 dan juara 2 bidang lomba Bisnis Digital tahun 2023," tambahnya. (Erny)

No comments:

Post a Comment